Home » » Penyebab Dan Cara Mencegah Sariawan

Penyebab Dan Cara Mencegah Sariawan

Sariawan bukanlah sebuah penyakit yang mematikan bagi manusia. Namun kemunculannya sering menimbulkan keresahan yang luar biasa bagi kehidupan anda, membuat kurang nyaman dan sering kali akan mengganggu nafsu makan anda sehari-hari. Walaupun kadang penyebab munculnya sariawan ini tidak jelas.

Penyebab Dan Cara Mencegah Sariawan

Cream sari - Sariawan selain menimbulkan rasa sakit saat kita makan atau minum, kadang untuk bicara juga susah. Sehingga anda harus segera untuk menyembuhkan sariawan yang ada pada mulut anda. Saat terkena sariawan Anda pasti akan malas makan karena mulut sakit untuk dipakai mengunyah makanan. Selain itu menggosok gigi juga akan terasa sulit saat terkena penyakit mulut ini. Sariawan ini biasanya bisa sembuh dalam beberapa hari.

Pengertian sariawan yang mengganggu

Sariawan atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. Sariawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria. [wikipedia]

Penyebab sariawan


Ada beberapa faktor penyebab yang diduga menjadi penyebab munculnya seriawan, seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, dan kondisi tubuh yang tidak fit.

Cara alami atasi sariawan

Untuk mempercepat penyembuhannya Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut :

1. Dengan kepala. Kelapa ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang sariawan. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada sariawan atau mengunyah kelapa kering untuk mengurangi pembengkakan pada sariawan. Anda juga bisa mencoba untuk meminum air kelapa untuk mendinginkan suhu tubuh Anda. Ini akan secara langsung membantu mengobati sariawan.

2. Dengan air garam. Berkumurlah menggunakan air garam. Ini akan menjadi disinfektan bagi sariawan Anda. Ambil satu sendok penuh garam dan campur dengan segelas air hangat. Berkumurlah selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Menghisap ES. Menghisap es akan membantu mengurangi bengkak yang ditimbulkan oleh sariawan serta mematikan rasa sakit. Oleskan es pada sariawan beberapa kali sehari untuk mengurangi pembengkakan.

4. Dengan bahan alami kunyit. Gunakan sedikit kunyit dan campur dengan sesendok gliserin. Oleskan campuran ini pada sariawan Anda agar cepat sembuh.

Untuk membantu mencegah datangnya sariawan, biasakan untuk mengkonsumsi vitamin C dengan cukup dalam vitamin anda. Semoga penyebab dan cara mencegah sariawan ini bermanfaat untuk sahabat dan bisa melakukan aktifitas dengan rutin tidak ada halangan. Salam cantik sehat. Lihat postingan sebelumnya tentang cara mengatasi Jerawat.

cream sari
Cream sari pemutih wajah anda BPOM
terbukti efektif mencerahkan wajah

Share this article :
Produk-produk Sarikosmetik yang bisa anda dapatkan pada kami

Blogger templates

Distributor cream sari. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Cream Sari Kosmetik | Twin Tulipware | Natural Crystal X | Kelambu Nyamuk
Copyright © 2013. Distributor Cream Sari Kosmetics Pemutih Wajah Aman BPOM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger